Ahad 24 Jun 2012 22:43 WIB

'Di Natale Lebih Baik Ketimbang Balotelli'

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Di Natale mengaku puas taklukan Iker Casillas dalam laga perdana penyisihan Grup C Piala Eropa 2012, Senin (11/6) dini hari WIB.
Di Natale mengaku puas taklukan Iker Casillas dalam laga perdana penyisihan Grup C Piala Eropa 2012, Senin (11/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV – Legenda Italia Paolo Di Canio memberi saran kepada Cesare Prandelli agar menurunkan Antonio Di Natele ketimbang Mario Balotelli di lini serang Azzurri dalam laga perempat final Piala Eropa 2012 kontra Inggris Senin (24/6) dini hari nanti. 

Ia menilai, kecepatan yang dimiliki Di Natale akan sangat merepotkan pertahanan The Three Lions yang dikawal John Terry.

“Inggris akan kesulitan mengimbangi kecepatan lawan setelah menjalani musim yang berat. Ini merupakan keuntungan bagi Italia. Terry akan keewalahan jika Italia banyak membagi bola dari tengah, karena itu saya lebih memilih Di Natale,” kata pelatih klub Swindon itu kepada Tuttosport, Ahad (24/6).

Sebaliknya, Di Canio mengakui lini serang Inggris sangat berbahaya dengan duet Danny Welbeck dan Wayne Rooney. Italia akan berharap banyak pada penampilan Leonardo Bonucci untuk menjegal keduanya. Kerja Bonucci akan lebih ringan jika di lini tengah Andrea Pirlo dapat melumpuhkan Steven Gerrard.

“Duel satu lawan satu akan sulit bagi Bonucci. Welbeck dan Rooney sangat mematikan di kotak pinalti. Mereka berdua sangat mengenal satu sama lain dan mampu bekerjasama dengan baik. Gerrard sudah kehilangan kecepatan tapi tetap mampu memberikan perbedaan. Ini akan menjadi pertarungan sengit antara dia dan Pirlo,” tandasnya.

sumber : Tuttosport
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement