Senin 25 Jun 2012 01:29 WIB

Lawan Italia, Inggris Andalkan Rooney-Welbeck

 Selebrasi pemain Inggris Wayne Rooney usai mencetak gol ke gawang Ukrania. (Kirsty Wigglesworth/AP)
Selebrasi pemain Inggris Wayne Rooney usai mencetak gol ke gawang Ukrania. (Kirsty Wigglesworth/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV - Pelatih Inggris, Roy Hodgson, tidak membuat perubahan pada daftar pemain pertama untuk timnya di perempat final Piala Eropa 2012 melawan Italia, Ahad atau Senin WIB.

Hodgson tetap menaruh kepercayaan pada tim pertama yang dimainkannya saat menang 1-0 atas Ukraina pada Selasa lalu, di saat Inggris berniat mencapai semifinal turnamen besar untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir.

Kapten Inggris, Steven Gerrard, meneruskan kerja samanya dengan Scott Parker, sebagai gelandang tengah, sedangkan Hodgson sekali lagi memilih memainkan James Milner dan Ashley Young di sektor sayap. Wayne Rooney dipasangkan dengan Danny Welbeck di lini depan.

Sementara itu, pelatih Italia, Cesare Prandelli, membuat tiga perubahan pada timnya, yakni memasukkan Riccardo Montolivo untuk menggantikan Thaigo Motta, Leonardo Bonucci mengisi tempat Giorgio Chiellini, dan Mario Balotelli menggantikan Antonio Di Natale.

Motta dan Chiellini menderita masalah otot paha belakang, sedangkan Balotelli tampil baik saat dimainkan sebagai pemain pengganti, ketika Italia menang 2-0 atas Irlandia.

Daftar pemain

Inggris (4-4-2): Joe Hart; Glen Johnson, John Terry, Joleon Lescott, Ashley Cole; James Milner, Scott Parker, Steven Gerrard (kapten), Ashley Young; Wayne Rooney, Danny Welbeck

Pelatih: Roy Hodgson

Italia (4-3-1-2): Gianluigi Buffon (kapten); Ignazio Abate, Andrea Barzagli, Leonadro Bonucci, Federico Balzaretti; Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Daniele De Rossi; Riccardo Montolivo; Mario Balotelli, Antonio Cassano

Pelatih: Cesare Prandelli

Wasit: Pedro Proenca (Portugal)

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement