Senin 25 Jun 2012 20:20 WIB

Mancini: Balotelli Lebih Baik Ketimbang Rooney

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Striker Italia Mario Balotelli menendang bola ke gawang, sementara bek Inggris Glen Johnson cuma bisa menyaksikan
Foto: uefa.com
Striker Italia Mario Balotelli menendang bola ke gawang, sementara bek Inggris Glen Johnson cuma bisa menyaksikan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Pelatih Manchester City Roberto Mancini tak mau ketinggalan mengomentari laga perempat final Piala Eropa 2012 antara Italia kontra Inggris. Ia menilai, penampilan striker andalan Italia, Mario Balotelli, lebih bagus ketimbang penampilan bomber andalan Inggris Wayne Rooney.

“Saya pikir banyak orang telah meremehkan kemampuan Balotelli. Dia selalu memainkan peran penting di lapangan dan mendapat lima atau enam peluang emas. Dibandingkan dengan Rooney yang hanya mencuri perhatian di babak adu pinalti, Balotelli jauh lebih baik,” kata mantan arsitek Inter Milan itu seperti dilansir Sport360, Senin (25/6).

Meski gagal mencetak gol pada pertandingan itu, Mancini menilai Balotelli telah bermain bagus. Menurut dia, Balotelli berkontribusi banyak bagi tim dengan terus memberikan tekanan dan ancaman bagi pemain-pemain bertahan Inggris.

“Saya terpana sambil menunggu lahirnya gol pembunuh dari dia. Tapi gol terkadang tidak datang karena beberapa detail kecil. Bagaimanapun, dia punya masa depan yang cerah bersama Italia,” tandasnya.

sumber : Sport 360
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement