Senin 25 Jun 2012 20:19 WIB

Hadapi Jerman, Azzurri Diprediksi Minus Duo Rossi-Abate

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
 Daniele De Rossi
Foto: Reuters/Dominic Ebenbichler
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA - Selepas menaklukkan Inggris 4-2 lewat adu penalti pada perempat final di Stadion Olimpiade Kiev, Senin (25/6) dini hari WIB, Italia memastikan melangkah ke semifinal Piala Eropa 2012.  Namun, kemenangan disusul kendala tak sepele.

Duo Daniele De Rossi dan Ignazio Abate kemungkinan absen dalam laga semifinal kontra Jerman di Stadion Nasional, Warsawa, Jum'at (29/6) dini hari WIB. "Saya merasakan ketidaknyamanan akibat gangguan pada syaraf siatik.  Bahkan setelah penalti Diamanti, saya tidak dapat bangun dan memeluknya," kata De Rossi seperti dilansir Football Italia, Senin (25/6).

 

Dalam laga tersebut, De Rossi digantikan oleh Alessandro Diamanti kala laga memasuki babak kedua.  Nama yang disebut terakhir ini menjadi penentu kesuksesan Azzurri melangkah ke empat besar setelah eksekusi penaltinya gagal dibendung oleh penjaga gawang The Three Lions, Joe Hart. 

 

Kehilangan De Rossi dipastikan akan memusingkan arsitek Azzurri, Cesare Prandelli. Terlebih, pemain AS Roma ini bersama Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio adalah kunci kekuatan Italia di lini tengah. Kemudian, kondisi yang dialami bek kanan, Abate, juga membuat kecil kemungkinan bisa tampil. Keraguan tersebut tak lepas dari masalah otot yang membuatnya harus digantikan oleh Christian Maggio di babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement