Rabu 27 Jun 2012 22:51 WIB

Pirlo: Jerman Takut kepada Italia

Red: Karta Raharja Ucu
Andrea Pirlo
Foto: soccer24seven
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Andrea Pirlo sesumbar Italia bisa menjinakkan Jerman di semifinal Piala Eropa 2012, Jumat (29/6) dini hari WIB. Bahkan, Pirlo menegaskan tidak ada alasan Gli Azzurri takut dengan Der Panzer.

"Sebaliknya, Jerman yang takut kepada Italia," tegas gelandang 33 tahun itu.

Pirlo mengaku ingin meruntuhkan mental Mesut Ozil dkk dengan sontekan maut ala Panenka-nya, serupa seperti saat menghancurkan mental Inggris di babak perempat final. Jika berhasil menghancurkan Panser muda, kemungkinan besar Italia yang bakal melaju ke partai puncak.

Keyakinan gelandang milik Juventus itu bisa dimaklumi. Pasalnya, di bawah asuhan Cesare Prandelli, Italia menjelma menjadi tim menakutkan dengan memainkan sepak bola menyerang. Hampir tak tersisa lagi Cattenacio atau pertahanan grendel ala Negeri Spaghetti. Prandelli menyulap Gli Azzurri menjadi tim yang lebih bertenaga dan produktif.

Laga Italia kontra Jerman adalah laga ulangan semifinal Piala Dunia 2006. Italia lebih diuntungkan dari sejarah tersebut. Selain membungkam Jerman yang saat itu menjadi tuan rumah, Negeri Pizza juga berhasil menjadi juara dunia di Negeri 'Tembok Berlin' tersebut. Catatan itulah yang membuat Pirlo pede Italia mampu mengulang sejarah dengan memulangkan Jerman dari Polandia-Ukraina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement