Kamis 28 Jun 2012 19:07 WIB

Jagokan Italia, Maradona Bilang Jerman Banyak Lubang

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
 Diego Maradona
Foto: Reuters/Mohammed Dabbous
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA – Legenda Argentina, Diego Maradona, menjagokan Italia mengalahkan Jerman dalam laga semi final Piala Eropa 2012 dini hari nanti. Alasan prediksinya, Jerman memiliki lubang di lini pertahanan yang dapat dimanfaatkan oleh para penyerang Italia.

“Satu-satunya kelemahan Jerman ada di pertahanannya,” kata juara Piala Dunia 1986 itu seperti dilansir Soccerway, Kamis (28/6). Menurut Maradona, lemahnya pertahanan Der Panzer dapat dilihat dalam laga perempat final kontra Yunani. Pada laga itu, gawang Manuel Neuer dibobol dua klai lewat serangan cepat Yunani.

“Serangan balik oleh Salpingidis dan Samaras membuat Boateng, Badstuber dan Lahm kerepotan. Jika Yunani saja mampu melakukannya, apalagi Italia,” tandas mantan pelatih timnas Argentina itu.

Di sisi lain, Maradona juga mengakui lemahnya penyelesaian para penyerang Azzurri. Dua ujung tombak utama Mario Balotelli dan Antonio Cassano masing-masing baru membukukan satu biji gol. Padahal, peluang yang diciptakan melalui permainan Italia relatif sangat banyak.

“Italia akan mencoba mengendalikan permainan, bertahan secara teratur, dan berharap Balotelli akan membuat kejutan,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement