Kamis 28 Jun 2012 23:38 WIB

Postiga: Portugal Pulang dengan Kepala Tegak

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Karta Raharja Ucu
Helder Postiga
Foto: AP/Armando Franca
Helder Postiga

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Penyerang Helder Postiga menyatakan, rekan-rekannya di Timnas Portugal tak perlu malu atas kekalahan dari Spanyol pada laga semifinal Piala Eropa 2012. Menurutnya, Portugal bisa pulang dengan kepala tegak ke negaranya lantaran sudah menampilkan permainan maksimal.

Portugal harus memendam mimpi untuk melangkah ke partai puncak Euro 2012, setelah kalah dalam drama adu penalti kontra tim 'Matador'. "Portugal telah menampilkan sebuah hasrat besar memenangkan pertandingan. Sayangnya, pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti," kata Postiga seperti dilansir Soccerway.

Kekalahan melalui adu penalti adalah yang pertama dialami Portugal pada sebuah turnamen besar. Pada turnamen-turnamen sebelumnya, Seleccao selalu bisa menang saat harus melalui adu tos-tosan.

"Kami tidak memiliki keberuntungan seperti pada kompetisi-kompetisi sebelumnya. Namun, kami harus pulang dengan kepala tegak, karena para pemain telah memberikan segalanya di lapangan, serta menjaga kehormatan Portugal," kata striker 29 tahun itu.

Juru gedor milik Real Zaragoza tersebut melanjutkan, "Hasil ini seharusnya membuat kami semua bangga."

"Kini waktunya untuk melanjutkan pekerjaan. Saat ini adalah waktu untuk memulihkan diri dan mulai memikirkan tantangan selanjutnya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement