Ahad 10 Jun 2012 21:38 WIB

Rossi: Keraguan Untungkan Azzurri

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Heri Ruslan
Timnas Italia
Timnas Italia

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK -- Legenda sepak bola Italia, Paolo Rossi menilai sejumlah keraguan yang mengiringi langkah Azzurri menuju Polandia-Ukraina justru sebuah keuntungan. Menurut dia, keraguan dari pihak lain akan membuat anak asuh Cesare Prandelli bermain tanpa beban.

“Ketika Italia datang dengan penuh keraguan, pada akhirnya mereka selalu pulang dengan predikat terbaik. Saya percaya mereka dapat melakukan hal serupa kali ini,” kata mantan juru gedor Juventus itu kepada Football Italia, Ahad (10/6).

Rossi berkaca pada saat dirinya membawa Azzurri memenangkan Piala Dunia 1982. Saat itu, penyertaan Rossi ke dalam skuat memunculkan kontroversi karena dirinya baru saja bebas dari hukuman terkait skandal pengaturan skor. Hal serupa kembali  terjadi pada Piala Dunia 2006 yang juga dimenangkan La Nazionale.

“Itu semua memacu semangat Azzurri. Di sisi lain, kami memiliki bakat, kualitas, dan segala hal yang dibutuhkan untuk menjadi juara. Itu sangat penting meski rasa percaya diri kami tengah menciut belakangan ini,” ujar mantan bomber yang kini telah berusia 55 tahun itu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement