Rabu 13 Jun 2012 02:00 WIB

Kaos Italia Paling Laris

Kostum Timnas Italia
Foto: soccerlens.com
Kostum Timnas Italia

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Arfan, seorang pedagang kaos olahraga di Kota Palu, mengatakan seragam Timnas Italia banyak diburu warga selama pelaksanaan Piala Eropa (Euro) 2012.

"Banyak yang mencari kaos Italia, terutama yang bernomor punggung 10," kata Arfan, seorang pedagang kaos olah raga di Palu, Selasa (13/6).

Menurut dia, banyaknya kaos Italia yang diburu pembeli karena kostum Italia memiliki kombinasi warna yang menarik antara biru dan merah. Arfan mengaku selama pelaksanaan Piala Eropa 2012, penjualan kaos meningkat lebih 100 persen.

Pada hari-hari biasa, ia mengaku bisa menjual belasan kaos per hari namun saat gelaran Piala Eropa, kaosnya bisa laku hingga 100 buah per hari.

Harga kaos seragam sepak bola yang dijual di kompleks Palu Plaza itu berkisar Rp25 ribu hingga Rp150 ribu, tergantung ukuran dan jenis bahan.

Pedagang lainnya, Hasan, juga mengatakan seragam Timnas Italia banyak diburu warga. Namun, katanya, seragam Timnas Portugal dan Timnas Spanyol juga banyak dicari pembeli. "Kaos bertuliskan Ronaldo (Portugal) atau Torres (Spanyol) juga banyak dicari," katanya.

Hasan mengaku sudah menyambut Piala Eropa 2012 dengan menyediakan stok jualan tiga kali lipat dari biasanya. Selain Piala Eropa, para pedagang juga kebanjiran pembeli saat Piala Dunia.

Olis, seorang pembeli seragam Timnas Italia mengaku pendukung berat Italia sehingga merasa harus memiliki kaos tim kebanggaannya. "Saya sudah punya dua kaos, dan saya pakai ketika Italia bertanding," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement