Sabtu 17 Nov 2018 11:15 WIB

Seberapa Seru Konser Charlie Puth?

Charlie Puth menggelar konser perdananya di Indonesia, Jumat (16/11) malam.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Charlie Puth tampil dalam konser bertajuk
Foto: Muhammad Adimaja/Antara
Musisi Charlie Puth tampil dalam konser bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penyanyi asal Amerika Serikat, Charlie Puth, untuk pertama kalinya mengadakan konser di Indonesia. Jumat (16/11) malam, Puthinators--sebutan untuk penggemar Charlie--memadati Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, untuk menyaksikan konser bertajuk Voicenotes itu.

Charlie langsung membawa Puthinators bersemangat dengan lagu pembukanya, 'The Way I Am’. Ini merupakan salah satu hits terbarunya. Penonton pun melambai-lambaikan light stick pemberian Zillingo ke udara, mengikuti irama lagu.

Baca Juga

Tak hanya bernyanyi, Charlie juga memamerkan kemampuannya bermain piano. Saat membawakan ‘Marvin Gaye’ penyanyi pop berusia 26 tahun ini bahkan hanya menggunakan piano.

Charlie juga memilih piano sebagai pengiring ‘Can’t Help Falling in Love with You’. Ia pun membuat penggemarnya ikut lantang berdendang saat menyanyikan ‘We Don’t Talk Anymore’,  ‘Attention’, dan ‘One Call Away’.

photo
Penonton menyaksikan penampilan musisi Charlie Puth dalam konser bertajuk 'Voicenotes Live in Indonesia', di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Jumat.

Di lain sisi, Charlie membuat Puthinators yang berharap diajak ke atas panggung harus mengubur harapannya. Dia sama sekali tidak satu pun penggemarnya naik ke atas panggung.

Salah satu Puthinators pun mencoba menarik perhatian penyanyi favoritnya tersebut. Di tengah riuh penonton konser, dia berteriak memberi tahu Charlie bahwa malam itu ia berulang tahun.

Charlie, this is my birthday,” ujarnya.

Teriakan sang penggemar sampai ke kuping Charlie. Ia pun sedikit menggombal.

"I love you, I love your smile," ujar Charlie merespons teriakan tersebut dan memberikan komentar untuk para Sagitarius.

Menurut Charlie, para Sagitarius kadang mudah bimbang. Komentar itu diungkapkan sebelum ia memainkan lagu akustik berdua dengan gitarisnya, yakni lagu ‘Change’. Aslinya, 'Change' merupakan duetnya bersama penyanyi dan penulis lagu peraih Grammy, James Taylor.

photo
Musisi Charlie Puth tampil dalam konser bertajuk 'Voicenotes Live in Indonesia' di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (16/11).

Diwarnai peragaan busana

Konser Charlie dibuka dengan penampilan dari Penyanyi Pop, Jaz Hayat, membawakan empat hits andalannya. Peragaan busana PV by Pevita juga mewarnai konser.

Dengan berbalut kemeja berwarna hitam, Jaz membawakan empat single andalannya dan ini dimulai sekitar pukul 19.45 WIB. Ia mengaku senang karena bisa menjadi penyanyi pembuka dalam konser musisi asal Amerika Serikat tersebut.

Ia juga mempromosikan single terbarunya berjudul ‘Berdua Bersama’ yang ia akui baru dirilis Jumat itu. Sejumlah penonton berteriak dan ikut bernyanyi bersama saat Jaz tampil. Diiringi lagu andalan pertamanya, ‘Dari Mata’, fashion show PV pun dimulai.

“Hari ini spesial banget buat saya. Selain jadi opening act Charlie Puth, tanggal 16 ini saya juga baru merilis sebuah lagu,” kata Jaz yang berasal dari Brunei Darussalam.

Di ujung penampilan Jaz, hadir juga Pevita Pearce bersama host, yang kemudian mengajak seluruh Puthinators untuk menikmati konser. Sebelum Charlie memunculkan diri, lagu kebangsaan Republik Indonesia berkumandang.

Indonesia Raya’ menggetarkan Hall 7 ICE BSD City karena dinyanyikan oleh seluruh yang hadir. “Hiduplah Indonesia Raya,” demikian seluruh Puthinators bernyanyi hingga akhir lagu tersebut dan teriakan memanggil nama Charlie pun menggema.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement