Jumat 23 Nov 2018 20:54 WIB

Persib Gagal Raih Kemenangan Pertama di Bali

Skuat Maung Bandung tetap tertahan di posisi ketiga klasemen Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Logo Persib Bandung
Foto: twitter
Logo Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung ditahan imbang Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam lanjutan Liga 1, Jumat (23/11). Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Persib merotasi pemain dengan kembali menurunkan Supardi Nasir, Ardi Idrus, dan Ghozali Siregar. Persib memimpin dengan gol pertama dari Patrich Wanggai di menit enam.

Tertinggal satu gol tidak membuat semangat Perseru turun. Saling serang kembali terjadi dari kedua tim. Perseru memberikan tekanan dari serangan Anis Nabar. Persib membalas dengan peluang Supardi di menit 35.

Babak kedua, pelatih Persib Mario Gomez menarik Supardi dan menggantinya dengan Jonathan Bauman. Duet striker Bauman dan Wanggai membuat Persib menambah gol. Umpan Wanggai dapat dieksekusi lewat sundulan Bauman. Skor 2-0 untuk Persib.

Pemain Perseru Kunihiro Yamashita melepas peluang setelah kiper Persib I Made Wirawan dapat menangkap bola yang ditendangnya. Menit 57, Wanggai tidak dapat memanfaatkan kemelut di lini pertahanan Perseru.

Menit 71, Anis Nabar kembali gagal membuat gol pada 1 on 1 dengan Made. Menit 81, Victor Igbonefo melakukan pelanggaran di kotak penalti. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Perseru. Beto mengeksekusi bola dengan baik, skor berubah menjadi 2-1.

Perseru terus menekan pertahanan Persib. Tiga menit tambahan waktu berhasil dimanfaatkan oleh Sidik Saimima. Skor berubah menjadi 2-2.

Atas hasil tersebut, Persib meraup 50 poin hasil dari 32 laga pada klasemen sementara Liga 1. Skuat Maung Bandung tetap tertahan di posisi ketiga klasemen. Sementara, Perseru berada di urutan 17 dengan 36 poin.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung:

I Made Wirawan, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Ibgonefo, Tony Sucipto, Ghozali Siregar, Kim Kurniawan, Atep, Hariono, dan Patrich Wanggai

Perseru Serui:

Samuel Reimas, Donald Monim, Kunihiro Yamashita, Kelvin Wopi, Yohanis Nabar, Ronaldo Mesido, Sidik Saimima, Marten Raweyai, Makarius Suruan, Arthur Bonai, dan Alberto Antonio De Paula

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement