Selasa 04 Dec 2018 17:53 WIB

Perez: Tak Ada yang Meragukan Modric Raih Ballon d'Or

Cara Modric kontrol bola dan melewati pemain lawan membuat pria 71 tahun jatuh cinta.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Luka Modric  mencium Ballon d'Or pada acara seremoni penyerahan Golden Ball di Grand Palais, Paris, Perancis, Selasa (4/12) dini hari,
Foto: Christophe Ena/AP
Gelandang Real Madrid Luka Modric mencium Ballon d'Or pada acara seremoni penyerahan Golden Ball di Grand Palais, Paris, Perancis, Selasa (4/12) dini hari,

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid Florentino Perez percaya tidak ada yang bisa meragukan kapasitas Luka Modric meraih Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) 2018. Ini setelah Modric berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or.

Modric, pesepak bola asal Kroasia, itu sukses meruntuhkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai jawara Bola Emas dalam satu dekade terakhir. "Modric telah memiliki tahun yang luar biasa. Ia mengklaim semua penghargaan yang sedang berlangsung dan tak ada yang bisa mempertanyakan apakah dia yang terbaik," ujar Perez dikutip Football Espana, Selasa (4/12).

Lebih lanjut, Perez mengaku senang ketika dirinya menyaksikan permainan Modric baik bersama Los Blancos atau pun timnas Kroasia. Caranya mengontrol bola dan melewati pemain lawan membuat pria 71 tahun jatuh cinta. "Dia punya bakat yang menyebabkan kesan baik pada setiap orang yang dia temui. Dan dia memenangkan semuanya bersama kami. Ini adalah sumber kepuasan yang ia mainkan untuk klub ini," sambung dia.

Modric meraih 752 perolehan suara terpaut beberapa angka dari Ronaldo di tempat kedua yang mengemas 478 angka, dan Antoine Griezmann dengan 414 suara.

Beberapa pihak menilai penunjukan pemilik nomor punggung 10 di Real Madrid sebagai jawara Ballon d'Or kali ini adalah berkat penampilan gemilangnya bersama timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 serta trofi ketiga Liga Champions bersama Madrid. Tak hanya itu, sebelumnya Modric juga mengantongi gelar pemain terbaik versi FIFA dan UEFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement