Selasa 18 Dec 2018 11:07 WIB

Jeff Bridges Terima Lifetime Achievement Golden Globe

Jeff sudah mendapat lima nominasi dan menang sekali di Golden Globe.

Red: Indira Rezkisari
Jeff Bridges.
Foto: EPA
Jeff Bridges.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor peraih Oscar, Jeff Bridges, akan menerima penghargaan Lifetime Achievement di upacara Golden Globe pada Januari mendatang atas karyanya yang beragam, dari True Grit hingga komedi The Big Lebowski, kata Hollywood Foreign Press Association. Dikutip Reuters, Selasa (18/12), Bridges akan diberi persembahan oleh HFPA Cecil B. DeMille Award, penghargaan tahunan untuk orang yang dianggap berjasa besar dalam dunia film.

Aktor 69 tahun itu sudah mendapatkan lima nominasi Golden Globe dan menang sekali untuk perannya sebagai penyanyi musik country di drama Crazy Heart (2009). Penampilan di film itu membuatnya memenangi Oscar. Dia juga dikenal berperan sebagai The Dude di Big Lebowski.

Baca Juga

"Pekerjaan Bridges yang brilian dengan genre beragam telah menarik hati para penonton di seluruh dunia selama lebih dari enam dekade," kata Presiden HFPA Meher Tatna dalam keterangan resmi.

DeMille Award mengambil nama dari sutradara Hollywood berpengaruh yang berkarya di era film bisu hingga film dengan suara. Orang-orang yang sudah mendapatkan penghargaan ini sebelumnya meliputi Oprah Winfrey, George Clooney, Robert De Niro, Audrey Hepburn, Harrison Ford dan Meryl Streep.

Penghargaan itu akan diberikan pada 6 Januari di acara Golden Globe yang berlangsung di Bevery Hills, California.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement