Jumat 21 Dec 2018 05:58 WIB

Rumah Zakat Kunjungi Komunitas Peternak di Kunyi

Ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat Desa Kunyi.

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat berdialog dengan para peternak di Desa Kunyi, Sulawesi Barat.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat berdialog dengan para peternak di Desa Kunyi, Sulawesi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNYI -- Fasilitator Rumah Zakat Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar, Sulawesi Barat kemarin melakukan pertemuan dengan komunitas peternak binaan Rumah Zakat. Acara yang semula di agendakan pada pagi hari akhirnya harus bergeser ke jam 10.30 WITA akibat hujan yang mengguyur desa sejak pagi hari. Walau sempat hujan, hal tersebut tak mengurangai antusiasme warga binaan untuk hadir di acara diskusi ini.

Acara diawali dengan sambutan dari Anri selaku Kepala Desa Kunyi. Ia mengaku sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh fasilitator Rumah Zakat dalam hal pengembangan ternak kambing di Desa Kunyi.

"Insyaallah program dari Rumah Zakat ini akan dijadikan salah satu program untuk pemberdayaan masyarakat Desa Kunyi tahun 2019,” ujar Anri mengapresiasi usaha dari fasilitator Rumah Zakat, seperti dalam siaran pers.

photo
Rumah Zakat berdialog dengan para peternak di Desa Kunyi, Sulawesi Barat.

Setelah selesai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampain materi dari Abrar yang menyampaikan pentingnya sanitasi kandang untuk kesehatan ternak kambing. Kemudian berlanjut dengan diskusi singkat dengan para peternak.