Sabtu 29 Dec 2018 06:11 WIB

Ditanya Jadi Suksesor Klopp, Ini Komentar Gerrard

Ia tak berpikir Rangers merupakan batu loncatan bagi karier kepelatihannya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Steven Gerrard
Foto: REUTER/ Andrew Yates
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Legenda Liverpool Steven Gerrard mengaku dirinya tidak berniat untuk menjadi suksesor Juergen Klopp di Anfield pada tahun yang datang. Ia bahkan menilai saat ini Liverpool berada di bawah pelatih terbaik.

"Liverpool memiliki salah satu pelatih terbaik di dunia dan kini mereka sedang terbang tinggi," kata Gerrard dikutip Fourfourtwo, Sabtu (29/12).

Performa apik Liverpool hingga pekan ke-19 Liga Primer Inggris musim 2018/2019 diprediksi bakal mengakhiri puasa gelar domestik setelah 38 tahun lamanya. Sempat berpeluang meraihnya pada musim 2014, namun the Anfield Gank terpeleset dan gagal menjadi kampiun.

Adapun Gerrard yang kini menjadi juru taktik Glasgow Rangers ditanya tentang kans dirinya untuk menukangi Merseryside Merah. Pria 38 tahun itu pun merasa masih belum cukup waktu, meski ia menyandang nama besar sebagai bekas kapten Liverpool. "Hanya karena Anda populer di kalangan penggemar, itu tidak menjadikan Anda orang yang tepat untuk menggantikan Klopp, andai dia pergi," sambung pria asal Inggris.

Lebih lanjut, peraih gelar Liga Champions 2005 itu mengaku dirinya menghargai kontrak dan para suporter Rangers yang setia mendukungnya di tribun penonton. Ia juga tak berpikir the Teddy Bears merupakan batu loncatan baginya untuk menangani Liverpool di kemudian hari.

Akhir pekan nanti, Gerrard bakal menjalani partai Derbi Old Firm melawan Glasgow Celtics di Stadion Ibrox, Ahad (29/12). Selain menjadi partai sengit untuk perbutan posisi puncak klasemen laga ini juga akan mempertemukan Gerrard dengan mantan pelatihnya di Liverpool Brendan Rodgers. "Sebagai mantan pelatih saya, ia akan menjadi seseorang yang saya andalkan untuk memulai manajemen dan saya sangat menghormatinya."

Saat ini, Rangers berada di posisi kedua Liga Skotlandia dengan perolehan 39 poin tertinggal tiga poin dari Celtics di urutan pertama.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement