Kamis 03 Jan 2019 14:32 WIB

Taufik: Seknas Prabowo-Sandi akan Diperluas Hingga Jatim

Besarnya suara di Jatim menjadi pertimbangan BPN memperluas Seknas Prabowo-Sandi.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Ketua DPD Partai Gerindra, Mohammad Taufik
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Ketua DPD Partai Gerindra, Mohammad Taufik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno M Taufik membenarkan bahwa Posko Seknas Prabowo-Sandiaga akan diperluas hingga Jawa Timur. Banyaknya jumlah pemilih di Jawa Timur jadi salah satu pertimbangan BPN memperbanyak posko Seknas.

"Ya kan dua daerah itu pemilihnya besar, maka kita harus masuk," kata M Taufik saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (3/1).

Taufik mengungkapkan bahwa timnya sudah merumuskan beberapa daerah yang akan dijadikan lokasi posko Seknas di Jawa Timur. Namun dirinya mengaku tidak ingat di daerah mana saja posko-posko tersebut akan ditempatkan. "Waduh saya enggak hafal," ucapnya.

Sementara itu untuk posko Seknas yang bertempat di Solo Jawa Tengah, Taufik mengatakan saat ini sudah mulai berjalan pascadiresmikan Sandiaga Ahad (30/12) lalu. Menurutnya akan ada beberapa posko lagi yang didirikan di Jawa Tengah.

"Ada banyak, mereka muncul-muncul sendiri," tuturnya.

Sebelumnya Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim mendapat permintaan dari masyarakat untuk membentuk posko Sekretariat Nasional (Seknas) di Jawa Timur. Dalam kunjungan ke beberapa daerah di Jawa Timur, Rabu (2/1) kemarin, Sandiaga menangkap aspirasi yang menginginkan adanya posko seknas untuk para relawan do Jawa Timur berkoordinasi.

"Tadi saya juga baru saja pulang dari Madura, Sampang, Bangkalan, Sidoarjo, Mojokerto permintaan banyak sekali juga untuk kita memiliki posko koordinasi, rumah pemenanganan di masing-masing lokasi yang sudah bisa dikoordinasikan dengan gerak relawan," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (2/1) malam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement