Jumat 04 Jan 2019 11:30 WIB

'Selama Ini Republika Menjadi Penyambung Suara Umat Islam'

Ace berharap agar Republika ke depan bisa lebih tajam dalam hal analisis berita.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Andi Nur Aminah
Ace Hasan Syadzily.
Foto: Humas DPR RI
Ace Hasan Syadzily.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily, memberikan ucapan selamat ulang tahun pada Republika yang ke 26 tahun. Dia mengatakan, selama ini Republika mampu menjadi penyambung suara umat dalam berbagai kabar dan berita kegiatan umat Islam.

Ace mengatakan, Republika memberikan informasi secara jernih, objektif, dan memberikan pencerahan pada umat. "Saya pribadi langganan koran Republika karena Republika selalu menjaga keberpihakan pada umat dengan mendepankan prinsip-prinsip jurnalistik," ucapnya saat dihubungi Republika.co.id, Jumat ( 4/1).

Ace berharap Republika selalu memegang prinsip-prinsip jurnalistik dan tentu ke depannya harus lebih edukatif dalam memberikan informasi, menyampaikan kabar tentang berbagai hal politik, ekonomi, dan sebagainya. "Saya kira hal terdepan ekonomi syariah bisa menjadi prospek Republika," ucapnya.

Ace berharap agar Republika lebih tajam dalam hal analisis. Karena sekarang kalau tanpa ketajaman analisis dalam media tidak akan ada diferensiasi dalam media lain. "Di tengah digitalisasi media, Republika harus mampu bertransformasi, mampu mengembangkan bisnis digital tetap dengan idealisme yang tinggi," ucapnya.

Terlebih dengan korannya harus bisa lebih memberikan informasi yang lebih tajam dan analisis kuat. Agar sebagai bahan referensi masyarakat untuk pemberitaan objektif dan informatif.

"Selamat pada Republika dengan usia yang lebih matang, semoga menjadi surat kabar yang selalu memberikan pencerahan terhadap umat dan bangsa," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement