Sabtu 05 Jan 2019 13:57 WIB

Pelatih Everton Bicara Bursa Transfer dan Laga Piala FA

Ia tak akan mengeluh dan meminta kepada klub untuk mendatangkan pemain baru.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Marcos Silva.
Foto: Foto: EPA/Will Oliver
Pelatih Marcos Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Marcos Silva menegaskan dirinya tidak akan melakukan pergantian strategi. Ia pun tak akan melakukan pembelian secara mendadak pada jendela transfer musim dingin 2019.

Meskipun hanya mengantongi satu kemenangan dalam delapan laga terakhirnya di Liga Primer Inggris, Silva menilai the Toffees enggan mengubah strategi permainannya.

"Kami tidak dapat mengubah setiap pekan ide dan filosofi kami sebagai klub jika Anda memenangkan dua pertandingan atau Anda tidak memenangkan dua pertandingan," ujar Silva dikutip Daily Mail, Sabtu (5/1).

Lebih lanjut, pelatih asal Portugal ini mengatakan dirinya tidak akan terus-menerus mengeluh dan meminta kepada klub untuk mendatangkan pemain. Ini setelah beberapa pemain misalnya Kieran Dowell dan Mason Holgate keluar dengan status pinjaman. "Tidak ada yang baru. Anda tahu apa yang kami lakukan dengan Kieran dan Mason. Kami tidak menempatkan lagi untuk dipinjamkan," sambung dia.

Pelatih berusia 41 tahun itu menambahkan saat ini timnya hanya fokus untuk melakoni pertandingan berikutnya menghadapi Lincoln City pada lanjutan Piala FA. Tetapi, sederet pemain the Toffees membutuhkan istirahat lantaran jadwal padat kompetisi.

"Anda harus menghormati lawan, tetapi kami akan bermain dengan skuat yang memiliki kondisi 100 persen untuk memenangkan pertandingan. Karena piala ini sangat penting bagi klub dan penggemar," jelas Silva.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement