Ahad 06 Jan 2019 14:06 WIB

Sejumlah Proyek Dialihkan Demi Tol Dalam Kota Bandung

Dua proyek flyover dialihkan dari lokasi semula.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Dwi Murdaningsih
Pembangunan jalan tol (ilustrasi).
Foto: Antara
Pembangunan jalan tol (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung berasama Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana membangun jalan tol dalam kota dari Pasir Koja menuju Jalan Supratman yang dibiayai oleh investor. Dengan adanya rancangan ini, rencana pembangunan sejumlah jalan layang (flyover) harus dialihkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Arif Prasetya mengatakan ada beberapa flyover yang sedang dibahas bersinggungan dengan rencana tol dalam kota yang akan dibangun. Rencananya tol dalam kota ini akan dibangun dari Pasir Koja melalui Jalan Laswi, Jalan Jakarta, menuju Jalan Supratman.

"Saya sampaikan ada yang bersinggungan tadi ya. Jadi yang tadinya kita akan membuat flyover di dua lokasi yakni Laswi - Gatot Subroto dan Jalan Jakarta-Ahmad Yani," kata Arif di Balau Kota Bandung, Kamis (3/1).

Menurut Arif dua jalan tol tersebut sedianya akan dibangun dengan mengajukan bantuan dari Pemprov Jawa Barat dan hibah dari Korea Selatan. Pihaknya pun sudah membuat detail engineering design (DED) untuk flyover tersebut.