Jumat 11 Jan 2019 20:31 WIB

BMH Berikan Apresiasi Dai dan Muslimah Tangguh

Bantuan tahap pertama diberikan kepada 600 orang, dari target 1.000 orang.

Red: Irwan Kelana
Bantuan BMH kepada Muslimah (janda) tangguh.
Foto: Dok BMH
Bantuan BMH kepada Muslimah (janda) tangguh.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) telah berkiprah di seluruh Indonesia dan bermitra dengan sedikitnya 287 pesantren dan para dai tangguh yang juga tersebar di seantero Nusantara. Selain itu, BMH juga punya program untuk mendorong terciptanya kemandirian ekonomi bagi keluarga single parent (janda) yang dikemas dalam bentuk Program Muslimah Tangguh.

 Manager Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim menjelaskan,  BMH bertekad merangkai kebaikan-kebaikan dalam bentuk program dakwah, pendidikan, dan sosial, ekonomi.

 “Berbagi kebaikan melalui program tersebut akan memberikan manfaat dan perubahan nyata di tengah masyarakat, utamanya di wilayah pelosok dan pedalaman negeri, sehingga mereka semakin maju, bahagia, dan sejahtera,” kata Imam Muslim melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (11/1).

 Tekad tersebut, Lanjut Imam, dimulai pada awal 2019. “Alhamdulillah, BMH Perwakilan Jawa Timur menetapkan awal tahun ini sebagai Program Bulan Berbagi Januari-Februari Peduli. Di mana dalam program tersebut, ada  program utama yaitu, Peduli 1.000 Dai dan Janda Tangguh,” urainya.