Rabu 16 Jan 2019 07:25 WIB

Harry Kane Dipastikan Absen Selama Sebulan

Striker timnas Inggris itu akan absen kala Spurs meladeni Dortmund di Liga Champions.

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur mendapat kabar buruk setelah penyerang utamanya Harry Kane dipastikan akan menepi cukup lama akibat cedera. Penyerang timnas Inggris itu mengalami cedera ligamen di engkel kiri.

Cedera itu memaksa Kane absen selama sekitar sebulan.  Kabar cedera Kane disampaikan laman resmi Spurs. Tim dokter Spurs menemukan adanya kerusakan di bagian ligamen engkel.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, kami dapat mengonfirmasi cedera ligamen di engkel kiri sebagai akibat dari laga di hari Ahad lalu," begitu pernyataan resmi Spurs, seperti dikutip laman ESPN, Rabu (16/1).

Tim medis Spurs menyatakan, pemulihan cedera Kane akan langsung dilakukan pekan ini. Kane diprediksi baru akan pulih pada bulan Maret mendatang. Ini berarti dia dipastikan absen pada sejumlah laga penting, terutama semifinal Piala Liga Inggris melawan Chelsea.

"Kane akan menjalani rehabilitasi di bawah pengawasan tim media kami. Dia diharapkan bisa kembali bergabung pada Maret," ungkap perwakilan juru bicara Spurs.

Selain Piala Liga, Kane juga absen pada sejumlah laga Liga Primer Inggris. Ini seperti duel melawan Chelsea dan Arsenal di bulan Februari.

Namun pukulan paling telak soal kondisi Kane adalah kepastian bahwa sang penyerang timnas Inggris ini akan absen di Liga Champions. Babak perdelapan final Liga Champions akan mentas pada Februari. Di Liga Champions, Spurs akan melakoni laga melawan tim kuda hitam, Borussia Dortmud.

Akibat cedera Kane, Spurs pun minim opsi di lini depan. Sebelum Kane absen, Spurs sudah lebih dahulu kehilangan Son Heung-Min yang harus memperkuat Korea Selatan di Piala Asia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement