Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

 

22 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Istri Korban Bunuh Diri Protes Pidato Kebangsaan Prabowo

Kamis 17 Jan 2019 16:30 WIB

Red: Bayu Hermawan

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bersiap menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Senin (14/1).

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bersiap menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Senin (14/1).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Prabowo menyebut ada warga Grobongan yang bunuh diri karena terlilit hutang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video tentang seorang warga Grobongan, Jawa Tengah, yang protes terhadap pidato kebangsaan Prabowo Subianto, viral di media sosial (Medsos). Hal itu terkait pernyataan Prabowo, mengenai adanya warga di provinsi itu yang bunuh diri karena memiliki hutang.

 

Sebelumnya, dalam pidato kebangsaan yang disampaikan pada Senin (14/1) lalu, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan, Hardi, seorang warga dari Desa Tawangharjo, Kabupaten Grobongan, Jawa Tengah, melakukan bunuh diri pada Desember 2017, karena memiliki hutan di Bank.

Mendengar pernyataan itu, Keluarga almarhum Hardi, yang diwakili oleh sang istri, Supinah, dengan tegas membantah pernyataan Prabowo.

Supinah, mengungkapkan almarhum suaminya hidup tidak serba kekuarangan. Ia menjelaskan, keluarganya memiliki rumah dan kebun yang mampu menopang perekonomian keluarga. Selain itu, Hardi juga punya perkebunan Jati, yang bisa dijual untuk mencukupi kebutuhan hidup, jika memang terdesak.

"Kami memiliki kebun jati yang cukup luas, ditambah dengan ladang yang saat ini ditanam kacang. Belum lagi setiap tahun, kami masih bisa menyewa sawah setegah bahu, jadi secara ekonomi kami tidak merasa kekurangan," jelasnya, seperti dikutip dari Antara

Supinah juga membantah jika almarhum suaminya mempunyai hutang di bank. "Gak, anak-anaknya juga sudah kerja jadi bisa membantu," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, video tersebut diupload di Youtube pada 16 Januari lalu, melalui chanel Kabar Grobongan. Video tersebut sudah ditonton sebanyak 11.665 kali.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile