Jumat 25 Jan 2019 16:53 WIB

RSUD Kota Tangerang Berpeluang Jadi RS Syariah

Standar syariah akan semakin meningkatkan kualitas yang diberikan rumah sakit

Rep: Bayu Adjie P/ Red: Dwi Murdaningsih
Keluarga menunggui korban kebakaran gudang kembang api di Gudang 99 Kosambi di depan ruang ICU RSUD Kabupaten Tangerang, Jumat (27/10).
Foto: Republika/Inas Widyanuratikah
Keluarga menunggui korban kebakaran gudang kembang api di Gudang 99 Kosambi di depan ruang ICU RSUD Kabupaten Tangerang, Jumat (27/10).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menjadi kandidat RSUD Syariah pertama di Provinsi Banten. Tim Surveyor Visitasi Sertifikasi Rumah Sakit Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI Rikza Maulan, label syariah itu merupakan yang pertama diterapkan di luar Provinsi Aceh.

"Insya Allah, mudah-mudahan RSUD Kota Tangerang menjadi rumah sakit umum daerah pertama di luar Aceh yang akan mendapatkan sertifikasi syariah. Kemungkinan RSUD di Kota Tangerang menjadi percontohan bagi rumah sakit umum daerah yang ada di Indonesia yang menerapkan konsep syariah," kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (25/1).

Menurut dia, dengan standar syariah akan semakin meningkatkan kualitas yang diberikan rumah sakit kepada seluruh pasiennya. Ia menegaskan, standar syariah tidak hanya khusus yang Muslim tapi juga untuk yang nonmuslim.

Baca juga: Wisata Rohani Mulai Dilirik Milenial