Jumat 25 Jan 2019 18:05 WIB

Tekuk Wakil Jepang, Tontowi/Liliyana ke Semifinal

Tontowi/Liliyana akan melakoni laga ulangan partai final Olimpiade 2016.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019. Ini setelah dalam pertandingan di Istora Senayan Jakarta, Jumat (25/1), pasangan unggulan keempat ini menang atas Takuro Hoki/Wakana Nagahara asal Jepang dengan skor 21-16, 21-14.

Tontowi/Liliyana sudah menguasai permainan sejak awal gim pertama. Hoki/Nagahara pun mengakui kalau level permainannya masih jauh di bawah Tontowi/Liliyana.

“Kalau kami terburu-buru, bahaya buat kami. Untung kami tadi sabar dan strateginya pas,” kata Tontowi.

Liliyana menambahkan, ia dan Tontowi sudah mempelajari permainan lawan.  "Tadi beberapa kali saya melakukan kesalahan, di depan net maunya perfect tipis, tapi kondisinya sedang susah, jadinya nyangkut. Ini harus dikoreksi buat besok, jadi bisa lebih baik lagi,” kata dia.

Di babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan melakoni laga ulangan partai final Olimpiade Rio de Janeiro 2016 melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia. Chan/Goh lolos setelah menundukkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

“Kami terakhir bertemu di Indonesia Open tahun lalu, tapi tiap tahun kan pasti berubah. Apalagi sekarang usia bertambah, stamina menurun. Kami unggul di head to head, jadi lebih percaya diri. Kami akan pelajari lagi permainan mereka, besok kami akan berusaha yang terbaik supaya bisa ke final,” jelas Liliyana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement