Sabtu 26 Jan 2019 17:39 WIB

Kemensos Berikan Bantuan Rp 100 Juta kepada Karang Taruna

Karang Taruna dinilai memiliki peran strategis dalam berbagai kehidupan masyarakat.

Red: Nidia Zuraya
Dana Bansos
Foto: Antara
Dana Bansos

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Kementerian Sosial (Kemensos) menyerahkan bantuan kepada pengurus Karang Taruna Provinsi Lampung untuk usaha ekonomi produktif dan paket sembako untuk masyarakat miskin. Nilai bantuan tersebut sebesar Rp 100 juta.

"Bantuan tersebut bersifat pemancing saja, mengingat Karang Taruna Lampung sudah banyak bergerak baik usaha ekonomi produktif maupun bidang sosial kemasyarakatan," kata Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial  Kemensos Pepen Nazaruddin, usai acara peringatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) di Bandarlampung, Sabtu (26/1).

Bantuan tersebut, lanjutnya diharapkan dapat dipergunakan dengan sebaiknya-baiknya terutama untuk penyandang masalah sosial, fakir miskin, dan pihak yang membutuhkan. Ia menyebutkan Karang Taruna Lampung selama ini telah berperan untuk pembangunan dan membantu masalah sosial kemasyarakatan.

Pepen mencontohkan pada peristiwa tsunami di Lampung pada 22 Desember 2018, Karang Taruna Provinsi Lampung cukup berperan untuk memberikan pelayanan bagi korban bencana tersebut. Ia mengharapkan, Karang Taruna bersama pemerintah daerah dan pemerintah pusat berperan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.