Senin 28 Jan 2019 08:20 WIB

Benzema: Saya Pemain Nomor 9 dengan Jiwa Nomor 10

Pemain asal Prancis itu mencetak dua gol dalam kemenangan Real Madrid atas Espanyol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Karim Benzema (kanan).
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Karim Benzema (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema tampil impresif saat Real Madrid lawan Espanyol. Pemain asal Prancis itu mencetak dua gol dalam kemenangan Real Madrid 4-2 di kandang Espanyol, Senin (28/1) dini hari WIB. 

Bukan sekadar finisher, ia juga menciptakan sejumlah peluang untuk rekan-rekannya. Padahal posisinya sebagai penyerang tengah. Alhasil, Benzema menyebut dirinya sebagai sosok yang berbeda

Baca Juga

"Orang-orang minta striker mencetak gol. Tapi saya pikir saya adalah pemain nomor 9 yang memiliki jiwa nomor 10," kata dia, dikutip dari Marca, Selasa (28/1).

Pemain nomor 10 merujuk kepada sosok di lini serang yang biasanya berada di belakang penyerang. Ia punya kemampuan yang bagus dalam mendistribusikan bola dan piawai mengolah si kulit bundar dengan kakinya. Benzema merasa ia punya kapasitas itu meskipun didapuk sebagai penyerang tengah selama ini.

Ia mengaku tak paham apakah ini musim terbaiknya. Tapi ia punya tekad untuk melakukan semua yang ia bisa.

"Setiap pertandingan, saya akan selalu akan selalu berbuat lebih baik, membuat sesuatu yang indah terjadi dalam permainan pada saat yang sama juga mencetak gol, memberikan assist dan melakukan semuanya," tegas Benzema.

Penampilan Benzema tersebut juga dipuji oleh rekan setimnya Lucas Vazquez.  Menurutnya, mantan pemain Lyon tersebut malah menjadi pemain Nomor 9 terbaik di dunia. Benzema mencetak gol, bekerja keras, memberikan umpan.

"Luar biasa bermain dengannya. Itu pertandingan yang hebat untuk seluruh tim," ujarnya

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement