Jumat 01 Feb 2019 10:17 WIB

Ferinando Pahabol Merapat ke Kalteng Putra

Musim lalu, Ferinando memperkuat Persebaya Surabaya.

Yohanes Ferinando Pahabol.
Foto: Antara
Yohanes Ferinando Pahabol.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Kalteng Putra terus bergerak melakukan perekrutan pemain-pemain Liga 1 untuk memperkuat tim. Terbaru, Yohanes Ferinando Pahabol merapat ke klub yang mendapatkan jatah promosi ke Liga 1 dari Liga 2 ini.

"Saya baru saja bergabung dengan Kalteng Putra pada kemarin dan sudah menandatangani kontrak dengan pemilik klub," kata Feri, panggilan akrabnya, di Palangka Raya, Jumat (1/2).

Feri ingin berkontribusi secara maksimal menjadikan tim berjuluk Laskar Isen Mulang menjadi yang terkuat di Liga 1 2019. Ia mengaku memilih tim yang baru promosi ini karena banyaknya tantangan serta pengalaman baru yang akan didapat.

Musim lalu, Feri memperkuat Persebaya Surabaya. Kontraknya telah habis pada 22 Desember 2018 lalu.

Meskipun belum mengetahui secara detail cara bermain tim yang dilatih Gomes De Oliveira, ia akan berusaha secepatnya beradaptasi. Tujuannya adalah untuk segera menyatukan permainan dengan rekan-rekannya yang lain.

Pemain jebolan timnas Indonesia U-23 itu berjanji menunjukan penampilan terbaiknya, baik kepada tim maupun pencinta sepak bola di Kalteng.

Pria berumur 27 tahun dan berposisi sebagai penyerang tersebut, mengakui dirinya bisa dimainkan ketika menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan babak 32 besar turnamen Piala Indonesia. Laga akan dilaksanakan di Stadion Mattoangin, Ahad (3/2).

"Kemungkinan besar saya bisa dimainkan dalam pertandingan tersebut karena saya sudah ada kontrak dengan tim ini," jelas Feri.

Pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran menegaskan, materi pemain yang sudah terkumpul saat ini sudah cukup bagus. Bahkan tim pelatih terus menerus menggenjot kekuatan fisik serta strategi bermain.

"Wajar saja permainan tim belum sebagus yang kami harapkan, karena beberapa pemain baru saja bergabung," katanya.

Dalam perburuan pemain, pihaknya mengutamakan kualitas pemain. Ia tak mau hanya mencari pemain berlabel mantan pemain timnas, namun kontribusinya untuk tim tidak bagus.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persik Kediri Persik Kediri 8 4 2 2 10 2 14
5 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement