Selasa 05 Feb 2019 14:32 WIB

Album Terbaru Backstreet Boys Duduki Puncak Tangga Lagu AS

Album DNA yang dirilis pada 25 Januari dan telah menghasilkan 234 ribu copy.

Rep: retno wulandhari/ Red: Dwi Murdaningsih
Backstreet Boys
Foto: EPA
Backstreet Boys

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kembali lagi setelah dua dekade vakum, album terbaru Backstreet Boys yang berjudul DNA berhasil menduduki puncak tangga lagu Billboard. Sejak berkarir di dunia musik, ini ketiga kalinya album Backstreet Boys berada diposisi pertama.

Album terakhirnya yang menduduki puncak tangga lagu yaitu Black & Blue pada 2000 silam dengan single andalan Shape of My Heart. Disiarkan CNA Lifestyle, album DNA yang dirilis pada 25 Januari dan telah menghasilkan 234 ribu copy album di Amerika hanya dalam satu pekan.

Album yang terdiri dari 12 lagu ini merupakan karya terbaru Backstreet Boys setelah terakhir kali merilis album di tahun 2013. DNA memiliki lagu unggulan, Don't Go Breaking My Heart, yang telah dirilis sejak Mei tahun lalu. 

Untuk memperkenalkan album terbarunya ini, Backstreet Boys menggelar tur dunia yang akan dimulai pada Mei tahun ini di Lisbon, Portugal. Pada Juli, tur dijadwalkan mencapai Amerika Utara dan berakhir pada September di New Jersey.

Terbentuk 1993, Backstreet Boys telah menjual lebih dari 100 juta keping album di seluruh dunia. Ini membuat grup musik ini menjadi boy band dengan penjualan terbaik sepanjang masa. Pada 2017, Backstreet Boys pernah menggelar konser di Singapura pada Oktober 2017 dan dihadiri 20 ribu penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement