Rabu 06 Feb 2019 11:58 WIB

Oscar Dipastikan Berjalan tanpa Pembawa Acara Utama

Kontroversi Kevin Hart membuat Oscar jadi perbincangan hangat di media.

Red: Indira Rezkisari
Piala Oscars
Foto: cbc.ca
Piala Oscars

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggaraan Oscar yang ke-91 dipastikan akan berlangsung tanpa pembawa acara utama. Sebelumnya pembawa acara yang telah dipilih Kevin Hart mengundurkan diri akibat kontroversi komentarnya mengenai penyuka sesama jenis.

Juru bicara untuk Academy of Motion Picture Arts and Sciences, atau penyelenggara piala Oscar, sudah mengonfirmasi tidak akan ada pembawa acara utama. Setelah pengunduran diri Hart muncul beragam spekulasi mengenai siapa kandidat pengganti Hart.

Sebaliknya selebritas yang bertugas membacakan nominasi dan pemenangnya akan mengambil alih panggung. Mereka diantaranya, Jennifer Lopez, Amy Poehler, Maya Rudolph, Awkwafina, Constance Wu, Daniel Craig, Chris Evans, Tina Fey, Whoopi Goldberg, Brie Larson, Charlize Theron, Tessa Thompson dan Amandla Stenberg.

Presiden ABC Entertainment president Karey Burke saat berbicara di depan media dalam acara Television Critics Association mengakui kontroversi seputar Kevin Hart sempat membuatnya kuatir. Tapi sekarang ia sudah tidak memikirkannya. "Saya harus jujur, awalnya saya kepikiran. Tapi sudah tidak lagi," ujarnya.

Burke memandang insiden Hart justru sebagai berkah. Sebagai publik jadi tidak memberhenti membicarakan Oscar.

"Saya secara ironis menemukan kalau kekurangjelasan seputar Oscar justru membuat Oscar jadi bahan pembicaraan. Orang sungguh perduli. Ini fantastis. Itu menunjukkan Oscar masih relevan. Saya bahagia Oscar menjadi bagian dari pembicaraan."

Burke mengklaim meski tidak memiliki pembawa acara utama, tapi Oscar akan dibuka dengan cara menarik. "Saya tidak boleh bicara, saya rasa kita harus menunggu sampai waktunya tiba."

Penganugerahan Oscar tahun 2019 akan digelar 24 Februari di Teater Dolby, Hollywood, Los Angeles, dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (6/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement