Senin 11 Feb 2019 05:30 WIB

Mbappe Sumbang Rp 488 Juta untuk Pencarian Mayat Pilot

Sang pilot jatuh di Selat Inggris saat membawa penyerang Cardiff City Emiliano Sala.

Red: Israr Itah
Karangan bunga untuk Emiliano Sala.
Foto: EPA-EFE/Eddy Lemaistre
Karangan bunga untuk Emiliano Sala.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang sepak bola Prancis dan Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe telah menyumbangkan 27 ribu pound (sekitar Rp 488 juta) untuk penggalangan dana yang dibuat oleh keluarga pilot David Ibbotson. Sang pilot jatuh di Selat Inggris saat membawa penyerang Cardiff City Emiliano Sala.

Ibbotson, dari Crowle, Lincolnshire, menerbangkan Sala dari Nantes ke Inggris ketika pesawat mereka jatuh di dekat Guernsey pada 21 Januari. Mayat sang pesepak bola ditemukan di bangkai kapal di dasar laut, tetapi jasad Ibbotson belum ditemukan.

Seperti dikutip dari BBC, Senin (11/2), mantan kapten Inggris Gary Lineker juga telah menyumbangkan 1.000 pound. Pada Ahad (10/2) malam, lebih dari 7.000 sumbangan telah diterima. Jumlah dana yang berhasil dikumpulkan meningkat menjadi lebih dari 130 ribu pound dari target 300 ribu.

Mbappe, yang nama lengkapnya adalah Kylian Mbappe Lottin, tidak mencantumkan namanya. Sumbangan dituliskan berasal dari Elie Lottin.

Lineker menautkan laman penggalangan dana ke unggahan Twitter-nya, dengan mengatakan: "Inilah halaman Go Fund Me jika Anda ingin membantu keluarga malang ini".

PSG sebelumnya sudah menggelar momen penghormatan kepada Sala dalam laga kontra Bordeaux di Ligue 1, Sabtu (9/2).

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement