Kamis 14 Feb 2019 18:41 WIB

Leonardo DiCaprio Garap Serial TV Devil in the White City

Berlatar tahun 1893, cerita mengisahkan seorang arsitek dan dokter pembunuh berantai.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Leonardo DiCaprio
Foto: Reuters
Leonardo DiCaprio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adaptasi awalnya dirancang sebagai film, kini kolaborasi berikutnya antara Leonardo DiCaprio dan Martin Scorsese akan menjadi serial TV, bukan film. Dilansir di The Independent, Scorsese telah berniat mengadaptasi Devil in the White City sejak 2003.

Pembuat film mulai menjalankan rencana pada 2016. Sekarang telah terungkap adaptasi film thriller non-fiksi terlaris Erik Larsen akan mendapatkan kesempatan tayang di TV yang diambil oleh Hulu, layanan berlangganan Amerika Serikat yang memiliki The Handmaid's Tale.

Berlatar tahun 1893, cerita mengisahkan dua orang, yakni seorang arsitek dan perancang kota yang berada di belakang Pameran Dunia 1893 di Chicago Daniel H Burnham dan seorang dokter karismatik, penipu, bigamist, dan sebagai pembunuh berantai Henry Holmes. Holmes memanfaatkan objek wisata untuk mencari 27 hingga 200 korban untuk pembunuhan berantai yang dirancang dengan rumit.

DiCaprio akan memproduksi. Belum diketahui apakah ia akan membintanginya.

Menyusul karyanya pada film dokumenter Bob Dylan dan drama massa The Irishman, Scorsese akan bersatu kembali dengan DiCaprio untuk kolaborasi layar lebar keenam mereka, Killers of the Flower Moon.

Adaptasi novel non-fiksi David Grann memetakan serangkaian pembunuhan yang menghantui suku Indian Osage di Oklahoma selama 1920-an setelah minyak ditemukan di tanah mereka. Kasus ini dianggap sebagai investigasi pembunuhan pertama FBI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement