Senin 18 Feb 2019 21:44 WIB

Ini Fokus Pemeriksaan Polisi Terhadap Joko Driyono

Joko Driyono hari ini memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andri Saubani
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karo Penmas Divhumas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedy Prasetyo mengungkapkan, fokus utama pemeriksaan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono hari ini, Senin (18/2). Ia menyebut, pemeriksaan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB di Mapolda Metro Jaya itu menyangkut masalah perusakan, pencurian, dan penghilangan barang bukti yang dilakukan oleh tiga tersangka terdahulu, yaitu MM, D dan AG.

"Nanti akan dikembangkn juga LP-nya saudara Lasmi menyangkut masalah pertandingan PS Banjarnegara dengan klub-klub sepakbola di Liga 3," ujar Dedy di Mabes Polri, Senin.

Ia menambahkan, barang bukti yang disita dari apartemen Jokdri beberapa waktu lalu, di dalamnya termasuk sejumlah barang yang diambil tiga orang staf suruhan Jokdri darI TKP. Hal itu diketahui setelah dilakukan penyitaan dan audit oleh tim penyidik.

"Antara lain laptop, dan beberapa dokumen pertandingan. Jadi (data) kuat penyidik bukan hanya berdasarkan hasil periksa tiga tersangka (sebelumnya), tapi dari hasil penyitaan dokumen yang setelah diaudit di lokasi apartemen Pak Jokdri," imbuhnya.