Sabtu 23 Feb 2019 00:08 WIB

30 Pemain Dipanggil ke Pemusatan Latihan Kedua Timnas Putri

Pemusatan latihan Timnas Putri berlangsung di Sawangan, Depok, dan Cipanas, Bogor.

Red: Israr Itah
Timnas sepak bola Putri Indonesia. (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Timnas sepak bola Putri Indonesia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional putri Indonesia Rully Nere memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan kedua. Pemusatan latihan ini akan berlangsung di Sawangan, Depok, dan Cipanas, Bogor, 22 Februari sampai 30 Maret 2019.

"Mereka yang saya panggil adalah para pemain terbaik. Saya berharap mereka bisa membuktikan diri di pemusatan latihan kali ini. Saya ingin membentuk tim yang kompak dan kuat untuk persiapan turnamen-turnamen yang akan datang," ujar Rully, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat (22/2).

Baca Juga

Pemain-pemain timnas putri nantinya diseleksi dan disiapkan untuk menjalani babak kedua kualifikasi Pra-Olimpiade 2020 pada 1-9 April 2019 di Myanmar.  Di turnamen itu, Indonesia bergabung di Grup A bersama India, Nepal dan tuan rumah Myanmar.

"Kami harus mewaspadai tuan rumah Myanmar karena pada babak sebelumnya mereka adalah pemuncak klasemen," tutur Rully.

Timnas putri Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan pertama pada 13-31 Januari 2019. Skuat ini juga telah melakoni dua kali laga uji coba melawan India, di mana mereka kalah dengan skor 0-3 dan 0-2.

Berikut 30 pemain pada pemusatan latihan kedua timnas putri Indonesia.

Penjaga gawang: Della Alvyana (berasal dari Kediri), Riska Julianti (Bangka Belitung), Norffince Boma (Papua), Prihartini (Banten).

Bek: Rizky Amalia Putri (Gresik), Shalika Aurelia Viandrisa (DKI Jakarta), Vivi Oktavia Riski (Bangka Belitung), Octa Berti Hardiyanti (D.I Yogyakarta), Astrid Ismanda Setya (Kediri), Regina Tiofanny Herdiyanta (Banteng Muda Putri), Leli Sukmawati (Sukabumi), Nova Yigibalom (Papua).

Gelandang: Safira Ika Putri Kartini (Sidoarjo), Ade Mustikiana Oktaviani (Bangka Belitung), Susi Susianti, Jessica Virgiana Lotulung (Makassar), Yulita Sindy Anggraeni (Jawa Barat), Dila Husna Fauziah (Jawa Barat), Pani Triokta Vianti (DKI Jakarta)  Umi Ngatiqoh (Cilacap), Jesella Arifya Sari (Samarinda), Helsya Maeisyaroh (Jawa Barat).

Penyerang: Anisya Widyawati (Jawa Timur), Mayang ZP (Sumatera Barat), Octavianti Dwi Nurmalita (D.I Yogyakarta), Zahra Muzdalifah, Carla Bio Pattinasarany (DKI Jakarta), BQ Aminatuh Shalihah (NTB), Nurul Huda Hasibuan (Sumatera Utara)  Widiya Safitri (BMIFA Banten). 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تَنْكِحُوا الْمُشْرِكٰتِ حَتّٰى يُؤْمِنَّ ۗ وَلَاَمَةٌ مُّؤْمِنَةٌ خَيْرٌ مِّنْ مُّشْرِكَةٍ وَّلَوْ اَعْجَبَتْكُمْ ۚ وَلَا تُنْكِحُوا الْمُشْرِكِيْنَ حَتّٰى يُؤْمِنُوْا ۗ وَلَعَبْدٌ مُّؤْمِنٌ خَيْرٌ مِّنْ مُّشْرِكٍ وَّلَوْ اَعْجَبَكُمْ ۗ اُولٰۤىِٕكَ يَدْعُوْنَ اِلَى النَّارِ ۖ وَاللّٰهُ يَدْعُوْٓا اِلَى الْجَنَّةِ وَالْمَغْفِرَةِ بِاِذْنِهٖۚ وَيُبَيِّنُ اٰيٰتِهٖ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَذَكَّرُوْنَ ࣖ
Dan janganlah kamu nikahi perempuan musyrik, sebelum mereka beriman. Sungguh, hamba sahaya perempuan yang beriman lebih baik daripada perempuan musyrik meskipun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu nikahkan orang (laki-laki) musyrik (dengan perempuan yang beriman) sebelum mereka beriman. Sungguh, hamba sahaya laki-laki yang beriman lebih baik daripada laki-laki musyrik meskipun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedangkan Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. (Allah) menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia agar mereka mengambil pelajaran.

(QS. Al-Baqarah ayat 221)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement