Ahad 24 Feb 2019 10:53 WIB

Kemenkop Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Bagi Wirausaha Pemula

Wirusaha pemula terdiri dari wartawan yang tergabung dalam Koperasi Forsema

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelatihan pembuatan kue bagi wirausaha pemula yang tergabung di Koperasi Forsema
Foto: Kementerian Koperasi dan UKM
Pelatihan pembuatan kue bagi wirausaha pemula yang tergabung di Koperasi Forsema

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan roti dan kue bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Asisten Deputi Peran Serta Masyarakat Kementerian Koperasi dan UKM Haryanto saat membuka acara Pelatihan Vocational Keterampilan bagi SDM KUKM di Bogor, Sabtu, mengatakan pihaknya memberikan peluang kepada para calon wirausaha pemula untuk mempelajari dan membekali diri dengan keterampilan sebelum memulai usaha.

"Pelatihan ini digelar untuk membekali para calon wirausaha yang ingin mengembangkan potensi dirinya untuk memulai usaha, termasuk para wartawan yang ingin merintis usaha rumahan," katanya.

Pada kesempatan itu hadir puluhan wartawan anggota Forum Wartawan Koperasi dan UKM (Forwakop) yang mengikuti pelatihan kewirausahaan berupaya keterampilan membuat bakery. Kementerian Koperasi dan UKM memfasilitasi para calon wirausaha untuk mendapatkan bekal pelatihan dan pengalaman dari ahlinya dengan mendatangkan narasumber yang memang pakar di bidangnya.