Rabu 27 Feb 2019 20:35 WIB

Pemain Persib tak Masuk Timnas, Rado Minta Timnya Maksimal

Radovic mengaku tak tutup kemungkinan Simon akan minta beberapa pemainnya ke timnas.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Miljan Radovic
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib Miljan Radovic

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjadi salah satu klub Liga 1 yang pemainnya tidak dipanggil oleh tim nasional (timnas) Indonesia senior. Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy juga tidak memanggil pemain dari Perseru Serui, Borneo FC, Kalteng Putra, dan Persela Lamongan.

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengaku tidak masalah dengan pilihan Simon. Menurutnya, hal itu justru dapat memotivasi pemainnya untuk memberikan hasil maksimal bagi Persib.

"Saya berharap nanti ada banyak pemain dari sini, tapi kita akan lihat bagaimana nanti," kata Radovic di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Rabu (27/2).

Menurut Rado, anak asuhnya layak membela Indonesia bersama timnas. Apalagi, Persib memiliki beberapa pemain yang pernah membela timnas di berbagai kompetisi internasional. "Coach (Simon) lihat bagaimana mereka di sini, kita komunikasi nanti. Dia ikuti dan nonton pertandingan, nanti mereka bisa masuk timnas," jelasnya.

Radovic mengaku tidak menutup kemungkinan Simon akan meminta beberapa pemainnya ke timnas. Apalagi dalam pertemuan Simon dengan pelatih klub Liga 1, Simon menyebut akan melakukan sistem keluar masuk pemain. "Saya bicara sama pemain, mereka harus kerja keras di sini, main bagus di sini, setelah itu bisa main di timnas," tutupnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement