Kamis 28 Feb 2019 08:55 WIB

Tiga Juta Rupiah Milik Ali Ikut Hangus Terbakar

Korban kebakaran berharap ada bantuan material dari pemerintah.

Rep: Agata Eta/ Red: Bilal Ramadhan
 Pasca kebakaran yang melanda perkampungan di Jalan Ketapang  Utara, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat petugas prasarana dan sarana umum  (PPSU) mulai melakukan pembersihan lokasi pada Rabu (27/2) pagi. Sementara  tercatat 450 jiwa mengungsi dan 43 rumah terbakar. 450 jiwa itu terbagi ke  dalam 94 KK.
Foto: Republika/Agata Eta Andayani
Pasca kebakaran yang melanda perkampungan di Jalan Ketapang Utara, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat petugas prasarana dan sarana umum (PPSU) mulai melakukan pembersihan lokasi pada Rabu (27/2) pagi. Sementara tercatat 450 jiwa mengungsi dan 43 rumah terbakar. 450 jiwa itu terbagi ke dalam 94 KK.

REPUBLIKA.CO.ID, Akibat kebakaran besar, Ali yang merupakan salah seorang warga RT 11/RW 07, Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, harus menelan kesedihan mendalam. Warung kelontong yang menjadi mata pencariannya selama ini musnah setelah ditelan si jago merah, Selasa (26/2) pagi.

Kebakaran itu menelan habis 43 rumah di RT 07, RT 08, RT 10, dan RT 011 yang masuk dalam wilayah administratif RW 07 Kelurahan Krukut. Kebakaran diduga berasal dari rumah salah seorang warga, Yus. Api dan ledakan akibat tabung gas juga diduga terdengar dari rumah tersebut.

Tampak pada Rabu (27/2) siang, Ali mengais-ngais abu sisa kebakaran di warungnya. Dibantu istri dan anaknya, Ali hanya bermodalkan sebuah sekop kecil.

Beberapa tetangga dan anak-anak sekolah yang kebetulan melintas ikut menonton karena penasaran. Bahkan, seorang bocah ikut membantu Ali membongkar puing bangunan dengan tangan kosong, masih dengan mengenakan baju pramuka.