Kamis 28 Feb 2019 00:38 WIB

Kamis Pagi, Anies akan Resmikan Tiga JPO di Sudirman

JPO Bunsen, JPO GBK, dan JPO Polda Metro Jaya telah selesai direvitalisasi.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Reiny Dwinanda
JPO Gelora Bung Karno. Pekerja beraktivitas di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Gelora Bung Karno di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (27/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
JPO Gelora Bung Karno. Pekerja beraktivitas di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Gelora Bung Karno di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, tiga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat akan segera diresmikan. Menurut dia, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan meresmikannya pada Kamis (28/2) pagi.

"Iya (akan diresmikan), pukul 10 rencananya oleh Pak Gubernur," ujar Hari kepada Republika.co.id, Rabu (27/2) sore.

Baca Juga

Ketiga JPO itu ialah JPO Bundaran Senayan (Bunsen), JPO Gelora Bung Karno (GBK), dan JPO Polda Metro Jaya. Revitalisasi tiga JPO itu menggunakan dana koefisien lantai bangunan (KLB).

photo
Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Bunderan Senayan siap dipergunakan, Selasa (26/2).

Revitalisasi ketigaa JPO itu didesain artistik dan elegan. Salah satu alasannya karena Jalan Jenderal Sudirman adalah jalan protokol yang juga kerap disebut jalur bisnis. Banyak pebisnis atau tamu negara mancanegara berkunjung dan melintas di wilayah itu.

JPO di sana memiliki fasilitas lampu LED dan lampu sorot warna warni RGB (red, green, blue), papan petuntuk, railing pengarah, CCTV 24 jam, tong sampah, dan dilengkapi dengan lift yang dapat mempermudah ibu hamil dan penyandang disabilitas.

Namun, Hari mengatakan, fasilitas lift pada saat peresmian belum bisa digunakan. Menurutnya, lift baru dapat difungsikan pada Mei 2019 mendatang.

"(Kalau peresmian menunggu lift) kelamaan, sudah banyak yang ingin menggunakan. Lift hanya fasilitas tambahan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement