Jumat 01 Mar 2019 07:20 WIB

Lady Gaga Berlatih Pidato Kemenangan Oscar Sejak Remaja

Banyak yang menyangsikan khayalan masa kecil Gaga.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolanda
Lady Gaga terharu usai menerima piala Oscar pertamanya, Senin (25/2), di Dolby Theatre Los Angeles.
Foto: AP
Lady Gaga terharu usai menerima piala Oscar pertamanya, Senin (25/2), di Dolby Theatre Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pidato kemenangan Oscar Lady Gaga yang penuh pesan positif berhasil memukau banyak penonton Oscar. Siapa sangka Lady Gaga telah berlatih pidato kemenangan Oscar sejak masa remaja.

Cerita ini diungkapkan Gaga kepada pihak Jimmy Kimmel Live! setelah berhasil membawa pulang penghargaan Best Original Song Oscar melalui lagu Shallow untuk film A Star Is Born. Gaga mengatakan ia mulai melakukan pekerjaan sampingan sejak berusia 14 tahun sebagai penyambut tamu di restoran.

"Saya telah bekerja sejak saya berusia 14 tahun karena saya ingin mendapatkan uang lebih banyak daripada uang jajan saja," ungkap Gaga seperti dilansir People, Kamis (28/2).

Penyanyi berusia 32 tahun ini mengatakan restoran tempat ia bekerja terkadang tidak didatangi oleh pembeli. Akibatnya, tak jarang Gaga hanya berdiri di restoran tanpa melakukan apapun. Saat itulah, Gaga kerap berpura-pura sedang menyampaikan pidato kemenangan Oscar.

photo
Lady Gaga di karpet merah Oscar mengenakan kalung berlian berusia 141 tahun, Ahad (24/2).

"Saya berterima kasih kepada Academy untuk penghargaan besar ini. Saya selalu ingin menjadi aktris sepanjang hidup saya," ujar Gaga menirukan pidato kemenangan Oscar yang dulu sering ia ucapkan ketika restoran tempatnya bekerja sedang sepi.

Gaga mengatakan pidato kemenangan yang ia ucapkan dulu kerap mengundang tawa orang-orang yang kebetulan sedang ada di bar restoran tersebut. Tak sedikit yang pengunjung yang menyangsikan khayalan masa kecil Gaga tersebut sambil tertawa.

"Itu tidak akan pernah terjadi," ungkap Gaga menirukan perkataan para pengunjung kepadanya kala itu.

Setelah bertahun-tahun berlalu, Gaga berhasil mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan. Di hadapan banyak hadirin dan penonton Oscar, Gaga menyampaikan pidato kemenangan yang menyentuh.

Gaga bahkan tampak menangis ketika menyampaikan terima kasih kepada orang-orang terdekatnya. Gaga pun turut berterima kasih kepada lawan mainnya dalam film A Star Is Born Bradley Cooper karena telah menaruh kepercayaan kepada dirinya. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَوْمَ يَحْشُرُهُمْ جَمِيْعًاۚ يٰمَعْشَرَ الْجِنِّ قَدِ اسْتَكْثَرْتُمْ مِّنَ الْاِنْسِ ۚوَقَالَ اَوْلِيَاۤؤُهُمْ مِّنَ الْاِنْسِ رَبَّنَا اسْتَمْتَعَ بَعْضُنَا بِبَعْضٍ وَّبَلَغْنَآ اَجَلَنَا الَّذِيْٓ اَجَّلْتَ لَنَا ۗقَالَ النَّارُ مَثْوٰىكُمْ خٰلِدِيْنَ فِيْهَآ اِلَّا مَا شَاۤءَ اللّٰهُ ۗاِنَّ رَبَّكَ حَكِيْمٌ عَلِيْمٌ
Dan (ingatlah) pada hari ketika Dia mengumpulkan mereka semua (dan Allah berfirman), “Wahai golongan jin! Kamu telah banyak (menyesatkan) manusia.” Dan kawan-kawan mereka dari golongan manusia berkata, “Ya Tuhan, kami telah saling mendapatkan kesenangan dan sekarang waktu yang telah Engkau tentukan buat kami telah datang.” Allah berfirman, “Nerakalah tempat kamu selama-lamanya, kecuali jika Allah menghendaki lain.” Sungguh, Tuhanmu Mahabijaksana, Maha Mengetahui.

(QS. Al-An'am ayat 128)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement