Jumat 01 Mar 2019 15:16 WIB

Pendapatan Bradley Cooper Capai 100 Juta Dolar AS

A Star Is Born menaikkan pendapatan Cooper secara signifikan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Bradley Cooper
Foto: EPA
Bradley Cooper

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pendapatan sineas Amerika Serikat Bradley Cooper mencapai 100 juta dolar AS. Laman People melaporkan, kekayaan itu bahkan bisa semakin bertambah karena kesuksesan besar dari film A Star Is Born.

Pada film, Cooper menjadi sutradara, penulis skenario, sekaligus aktor, beradu akting dengan musisi Lady Gaga. Sinema drama romantis musikal itu merupakan garapan ulang dari film berjudul sama yang rilis pada 1937.

A Star Is Born versi baru yang dirilis pada Oktober 2018 mengantongi delapan nominasi dalam ajang penghargaan Oscar 2019. Film memboyong satu piala untuk kategori lagu orisinal terbaik, untuk lagu tema "Shallow".

Film sangat berkontribusi dalam peningkatan penghasilan Cooper. Pendapatan kotor A Star Is Born secara global melebihi 425 juta dolar AS, sukses besar apabila dibandingkan dengan biaya produksi yang hanya 36 juta dolar AS.

Menurut Celebrity Net Worth, keberhasilan film amat menguntungkan Cooper. Pasalnya, pria 44 tahun itu memiliki banyak peran penting. Dia juga menjadi produser bersama Bill Gerber, Jon Peters, Todd Phillips, dan Lynette Howell Taylor.

Sebelum kehadiran A Star Is Born, Cooper sudah masuk dalam jajaran aktor berpenghasilan tertinggi. Dua pencapaian besarnya tercatat pada 2014 (46 juta dolar AS) dan 2015 (41,5 juta dolar AS), di mana Cooper ada dalam daftar aktor terkaya versi Forbes.

Pada 2014, Cooper membintangi Hangover Part II dan American Hustle, serta mengisi suara karakter Rocket di Guardians of the Galaxy. Tahun berikutnya, dia berperan dalam film American Sniper, Aloha, dan serial Netflix Wet Hot American Summer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement