Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Carvajal Minta Madrid tidak Larut dalam Situasi Sulit

Ahad 03 Mar 2019 11:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Dani Carvajal

Dani Carvajal

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Madrid menelan dua kekalahan beruntun ketika berhadapan dengan Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain belakang Real Madrid Dani Carvajal merasa kecewa usai timnya menerima hasil mengecewakan 0-1 dari Barcelona pada lanjutan La Liga pekan ke-26 yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (3/3) dini hari WIB. Kendati demikian, ia berharap Los Blancos tak perlu terlarut dalam situasi sulit tersebut.

 

"Saya pikir kami telah melewati dua pertandingan yang diperebutkan dengan sangat ketat," kata Carvajal dilansir Football Espana, Ahad (3/3).

Madrid menelan dua kekalahan beruntun ketika berhadapan dengan Barca, yakni 0-3 pada leg kedua Coppa del Rey, dan teranyar 0-1 dalam lanjutan Liga Spanyol. Kekalahan tersebut sekaligus menjadikan Los Cules sebagai tim satu-satunya yang mampu meraih empat kemenangan saat bertamu ke Santiago Bernabeu.

Carvajal mengaku kekalahan di dua laga tentu sangat menyakitkan Los Merengues. Terlebih, hasil di liga membuat perolehan poin mereka dengan Barca terpaut 12 angka, sekaligus mengikis harapan mereka menjuarai gelar Liga Spanyol.

"Di Copa, hasilnya menguntungkan Barcelona, dan dalam pertandingan liga kami memiliki peluang untuk mencetak gol. Sekarang semuanya jauh bagi kami, dan itu menyakitkan karena pertandingan ini adalah kesempatan untuk kembali ke perburuan gelar," kata pemain 27 tahun.

Alhasil, Madrid hanya menyisakan satu peluang untuk meraih gelar musim 2018/2019 yakni trofi Liga Champions. Carvajal pun meminta rekan setimnya harus segera bangkit untuk menatap laga krusial versus Ajax Amsterdam pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

"Kami seharusnya tidak kehilangan tiga pertandingan di stadion kami sendiri, tetapi kita tidak seharusnya menyesali hal-hal, kita perlu melihat ke depan."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile