Rabu 06 Mar 2019 14:05 WIB

Grab Peroleh Suntikan Dana Rp 20,56 Triliun

Grab telah menguasai 60 persen pangsa pasar roda dua dan 70 persen roda empat.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Friska Yolanda
Grab Indonesia
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Grab Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan aplikasi transportasi daring, Grab Holdings Inc (Grab), mendapatkan suntikan dana dari Softbank Vision Fund senilai 1,46 miliar dolar AS atau setara Rp 20,56 triliun. Investasi tersebut merupakan pendanaan dalam putaran seri H yang dibuka oleh Grab. Dengan suntikan dana tersebut, Grab secara total mengantongi investasi sebesar 4,5 miliar dolar AS setara Rp 63,65 dolar AS dalam pendanaan seri H.

CEO Grab Anthony Tan menuturkan, Softbank Vision Fund merupakan investor strategis jangka panjang bagi Grab. Pendanaan tersebut merepresentasikan pendanaan swasta yang terbesar di industri teknologi transportasi daring.

“Kami mengumumkan Grab telah menerima pendanaan dari Softbank Vision Fund sebesar 1,46 miliar dolar AS. Kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan mereka bagi pertumbuhan Grab,” kata Anthony dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (6/3).

Ia menjelaskan, dari total pendanaan seri H sebesar Rp 63,65 triliun, terdapat beberapa perusahaan besar yang sudah berinvestasi. Di antaranya Toyota Motor Corporation, Oppenheimer Funds, Hyundai Motor Group, Booking Holding, Microsoft Corporation, Ping An Capital, dan Yamaha Motor.