Sabtu 09 Mar 2019 04:00 WIB

Jason Priestley Sebut Luke Perry Bukan Sekadar Bintang

Luke Perry merupakan lawan main Jason Priestly di Beverly Hills, 90210.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Luke Perry
Foto: AP
Luke Perry

REPUBLIKA.CO.ID, BURBANK -- Aktor Jason Priestley menyampaikan rasa belasungkawanya untuk mendiang Luke Perry. Pada 4 Maret 2019 lalu, lawan mainnya di serial televisi Beverly Hills, 90210 itu meninggal dunia dalam usia 52 tahun setelah terserang strok.

Priestley menulis catatan emosional penuh duka mendalam untuk Perry dan mengunggahnya lewat media sosial Instagram. Pada catatan itu, Priestley mengaku butuh waktu beberapa hari untuk bisa meredakan duka dan menuliskan semua itu.

Baca Juga

Dia menyampaikan bahwa persahabatan dengan Perry sudah berlangsung selama 29 tahun. Menurut Priestley, mendiang Perry adalah sosok istimewa yang memiliki kepedulian tinggi terhadap sekeliling. Dia bukan sekadar bintang, tetapi lebih dari itu.

"Dia adalah cahaya cemerlang yang padam terlalu cepat, karena itulah aku dan banyak orang lainnya sangat berduka. Lilin yang menyala dua kali lebih terang selalu terbakar lebih lekas. Selamat malam, Sweet Prince," tulis Priestley.

Para pemeran serial televisi Beverly Hills, 90210 juga menyampaikan ucapan duka cita atas kematian Perry. Sederet aktor dan aktris menyatakan sangat kehilangan, termasuk Ian Ziering, Gabrielle Carteris, Jennie Garth, dan Christine Elise McCarthy.

Begitu pula aktris Shannen Doherty yang dalam serial berperan sebagai kekasih dari tokoh yang diperankan Perry. Doherty menganggap Perry sebagai sahabat dekat dan rekan kerja yang sangat baik. Dia merasa hancur saat mendapat kabar duka via telepon.

Pada wawancara dengan majalah People, Doherty menyampaikan posisi istimewa Perry dalam hidupnya. Pria itu mendampingi saat Doherty berjuang melawan kanker. Seiring berjalannya waktu, persahabatan mereka lebih dewasa dan bijaksana.

"Luke adalah sosok cerdas, pendiam, rendah hati, dan kompleks. Pria berhati emas, berintegritas, dan penuh cinta. Saya akan merindukannya setiap hari, setiap menit, setiap detik," ungkapnya, dikutip dari laman ABC News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement