Selasa 12 Mar 2019 09:30 WIB

Saddil Merasa Jakarta Lebih Panas Dibandingkan Malaysia

Saddil sempat merasa sesak saat menjalani latihan perdana bersama timnas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Saddil Ramdani memainkan bola di depan rumahnya di Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (5/1/2019).
Foto: Antara/Jojon
Pemain timnas Saddil Ramdani memainkan bola di depan rumahnya di Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (5/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tim nasional (timnas) U-23 Indonesia, Saddil Ramdani mengaku mengalami sesak saat mengikuti latihan pertamanya, di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Senin (11/3). Pasalnya, pesepak bola asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, itu telah tinggal di Malaysia selama tiga bulan untuk bermain bersama klub Pahang FA.

Menurut Saddil, cuaca di Jakarta lebih panas dibandingkan dengan Malaysia. Meski begitu, tidak ada masalah selama ia melaksanakan latihan. "Tadi saya pertama latihan agak sesak karena mungkin kondisi cuaca, kalau di Malaysia nggak terlalu panas di sini panas banget," kata Saddil kepada awak media, Senin (12/3).

Saddil berada di Jakarta untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia U-23 menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Sebelumnya, Saddil tidak mendapatkan izin pihak Pahang FA untuk bermain dalam laga Piala AFF U-22 dan hanya diizinkan untuk mengikuti Piala Asia U-23 yang merupakan turnamen resmi dari FIFA. "Yang di Malaysia mensupport," kata dia.

Kehadiran Saddil otomatis menambah pilihan Indra di lini tengah. Sebelumnya, timnas U-23 sudah memiliki sejumlah pemain seperti Osvaldo Haay, Gian Zola, dan Sani Rizki. Saddil mengaku tidak masalah jika dirinya tak terpilih menjadi pemain inti.

Terpenting bagi Saddil adalah bermain 100 persen dan menunjukkan performa terbaik. "Saya dan teman-teman diminta menampilkan permainan terbaik dan bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia," jelas dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَاِنْ كُنْتُمْ عَلٰى سَفَرٍ وَّلَمْ تَجِدُوْا كَاتِبًا فَرِهٰنٌ مَّقْبُوْضَةٌ ۗفَاِنْ اَمِنَ بَعْضُكُمْ بَعْضًا فَلْيُؤَدِّ الَّذِى اؤْتُمِنَ اَمَانَتَهٗ وَلْيَتَّقِ اللّٰهَ رَبَّهٗ ۗ وَلَا تَكْتُمُوا الشَّهَادَةَۗ وَمَنْ يَّكْتُمْهَا فَاِنَّهٗٓ اٰثِمٌ قَلْبُهٗ ۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ عَلِيْمٌ ࣖ
Dan jika kamu dalam perjalanan sedang kamu tidak mendapatkan seorang penulis, maka hendaklah ada barang jaminan yang dipegang. Tetapi, jika sebagian kamu mempercayai sebagian yang lain, hendaklah yang dipercayai itu menunaikan amanatnya (utangnya) dan hendaklah dia bertakwa kepada Allah, Tuhannya. Dan janganlah kamu menyembunyikan kesaksian, karena barangsiapa menyembunyikannya, sungguh, hatinya kotor (berdosa). Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 283)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement