Kamis 14 Mar 2019 17:49 WIB

Seorang Warga Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Peristiwa itu terjadi saat korban sedang memasang atap baja ringan di rumah warga

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Esthi Maharani
Saluran Tegangan Tinggi (Sutet) listrik
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Saluran Tegangan Tinggi (Sutet) listrik

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Seorang pekerja proyek bangunan Arif Gunawan (25) warga Desa Candi Kecamatan Karanganyar, dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gombong karena tersengat listrik tegangan tinggi. Peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang memasang atap baja ringan di rumah warga di Kelurahan/Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen.

''Saat ini korban masih dirawat intensif di RS akibat luka bakar di beberapa bagian tubuhnya,'' jelas Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno mewakkili Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede, Kamis (14/3).

Dia menyebutkan, saat kejadian sebenarnnya sedang ada beberapa orang yang sedang bekerja membangun rumah warga tersebut. Saat itu kondisi tembok bangunan rumah sudah selesai dikerjakan, dan akan dilakukan pemasangan atap dengan menggunakan kontruksi baja ringan.

Namun saat pekerjaan itu dilakukan, salah satu tiang baja ringan yang dipegang korban menyenggol kabel listrik yang ada di dekatnya. Saat itu juga korban terpental hingga beberapa meter dan mengerang kesakitan.

Warga yang menyaksikan kejadian ini, langsung berupaya menolong korban dan menghubungi petugas Polsek Karanganyar. ''Setelah mendapat laporan, kita datang ke lokasi kejadian. Kita bawa korban ke Rumah Sakit menggunakan kendaraan mobil patroli,'' jelasnya.

Terkait kejadian ini, AKP Suparno menghimbau masyarakat untuk berhati-hati saat bekerja. ''Utamakan keselamatan dalam bekerja. Perhatikan kondisi sekitar saat bekerja, sehingga kejadian-kejadian semacam itu tidak sampai terjadi lagi,'' katanya. n eko widiyatno

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement