Jumat 15 Mar 2019 10:17 WIB

Emery: Pemain Arsenal Tampil Konsisten Selama 90 Menit

Liga Europa berjalan sangat ketat dengan gugurnya Inter Milan dan Sevilla.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Unai Emery
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akhirnya mampu membalikkan keadaan di Stadion Emirates dengan menang 3-0 atas Rennes, Jumat (15/3) WIB. Padahal, di leg pertama, the Gunners kalah 1-3 dalam laga tandang sehingga menang agregat 4-3.

Pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan, para pemainnya tampil konsisten sepanjang 90 menit dan barisan belakang bermain sangat serius. Walaupun, dirinya mengakui Arsenal sempat kehilangan kontrol bola dan penguasaan pertandingan. Tapi tiga penyerang Arsenal memberikan ruang yang cukup bagi pemainnya untuk berlari lebih banyak dalam melakukan transisi.

Baca Juga

''Itu tidak seperti yang kami inginkan dalam hal kontrol. Tapi saya pikir pertandingan kami sangat kompetitif dan sangat baik hari ini,'' ujar Emery dikutip dari laman resmi klub, Jumat (15/3).

Emery tidak hanya membuat rencana untuk 90 menit. Tapi juga menyiapkan strategi untuk extra-time. Karena saat unggul 3-0 dan jika Rennes mencetak gol, maka pertandingan akan berjalan hingga 120 menit. Ia juga memuji penampilan baik dari Mkhitaryan dan Iwobi. Saat didiganti, Mesut Oezil dan Lacazette mampu menggantikan peran kedua pemain itu dengan sangat baik.

Dampak dari masuknya Oezil dan Lacazette adalah lahirnya gol dan membuat dua peluang emas. ''Saya pikir kami butuh semua pemain. Hari ini, 11 pemain starter sangat penting dan juga pemain lainnya,'' jelas Emery.

Apalagi, lanjut Emer, pertandingan di Liga Europa berjalan sangat ketat dengan gugurnya Inter Milan dan Sevilla. Menurutnya, kegagalan dua tim itu merupakan sebuah kejutan karena keduanya adalah tim besar di kompetisi paling ketat. Namun pada babak perempat final, Emery menjelaskan, akan berjalan sulit. ''Delapan tim terakhir adalah tim yang sangat penting dan itu akan sangat sulit,'' jelas dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement