Senin 18 Mar 2019 00:45 WIB

Kabupaten Bantul Dilanda Banjir, BPBD DIY Evakuasi Warga

Wilayah Imogiri merupakan yang paling parah dilanda banjir

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bayu Hermawan
Banjir di Kabupaten Bantul (ilustrasi)
Foto: Republika/Nico Kurnia Jati
Banjir di Kabupaten Bantul (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Hujan yang melanda wilayah DIY sejak pagi tadi, menyebabkan beberapa titik terjadi banjir. Kepala Pelaksana BPBD DIY, Biwara Yuswantana mengatakan Kabupaten Bantul yang paling parah terkena banjir, tepatnya di Kecamatan Imogiri.

Biwara menjelaskan, volume air mulai meningkat sejak pukul 20.00 WIB tadi. Bahkan, air mulai memasuki beberapa rumah warga. Saat ini, pihaknya pun tengah melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak. Tiga tim sudah diberangkatkan ke lokasi untuk dilakukannya evakuasi.

"Kita dari BPBD DIY sudah mengirim tiga tim dengan tiga perahu karet untuk evakuasi. Karena banyak permintaan evakuasi dari warga," kata Biwara kepada Republika.co.id, Ahad (17/3) malam.

Untuk ketinggian air, pihaknya pun masih mengumpulkan data. Pihaknya juga masih fokus untuk melakukan evakuasi. "Data masih kita update. Di depan Mapolsek Imogiri air sudah ada masuk ke kantor. Artinya kalau warga sudah minta tolong evakuasi, air itu sudah mulai masuk ke rumah juga," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement