Selasa 19 Mar 2019 06:00 WIB

Rumah Zakat Gelar Siaga Bencana di Rusun Marunda

Masyarakat diharapkan lebih siap menghadapi bencana.

Red: Dwi Murdaningsih
 Rumah Zakat Action menggelar penyuluhan siaga bencana di Marunda.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat Action menggelar penyuluhan siaga bencana di Marunda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Rumah Zakat Action menggelar penyuluhan siaga bencana di Marunda. Desa Tangguh Bencana merupakan salah satu program Rumah Zakat Action dalam mendukung pengurangan risiko bencana agar terbentuk masyarakat yang mandiri dalam menghadapi bencana.

Sabtu (16/3) Rumah Zakat Action menggelar kegiatan edukasi kepada masyarakat terkait kebencanaan di Rusun Marunda Jakarta Barat. Edukasi yang diberikan ,isa;nya untuk mencegah banjir dan gempa bumi, sesuai dengan potensi bencana yang mengancam.

Baca Juga

Rencananya Kegiatan ini akan rutin di laksanakan setiap dua bulan sekali untuk memberikan pengetahuan terkait kebencanaan.

Dimulai dari pukul 09.00 hingga 11.30, 60 orang dari berbagai perwakilan seperti kelurahan M, perwakilan ibu-ibu PPK, perwakilan ibu-ibu posyandu, Majelis Ta'lim, Bank Sampah Marunda, Karang Taruna setempat dan beberapa tokoh masyarakat Marunda mendaptkan pengetahuan baru mengenai kebencanaan. Kegiatan ini pun mendapatkan respons positif dari warga setempat.

"Kami harap kegiatan ini bisa terus di lakukan di Marunda untuk memberikan pengetahuan pada masyarakat rusunawa marunda," ujar Supriyanto, salah satu Ketua RW yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement