Rabu 20 Mar 2019 10:00 WIB

Valentino Rossi: Tim Suzuki Lebih Berkembang Musim Ini

Motor Suzuki memiliki manuver yang lebih lincah saat di lintasan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi, menganggap bahwa Suzuki merupakan tim yang paling berkembang pada musim 2019. Hal ini ia sampaikan setelah penampilan pembuka Suzuki pada GP Qatar, beberapa waktu lalu.

Di satu sisi, Rossi yang saat ini mengendarai sepeda motor pabrikan Yamaha merasa tidak ada yang berbeda dari tunggangannya. Menurutnya, akselerasi dan cengkeraman ban motor masih sama seperti tahun lalu.

"Saya senang dengan hasil balapan waktu itu. Persoalannya adalah saya finis di belakang Ducati, Honda, dan Suzuki," kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Rabu (20/3).

Pembalap Italia itu mengakui bahwa motor Suzuki sangat tangguh di beberapa balapan terakhir. Peraih sembilan gelar juara dunia itu percaya Suzuki bisa melesat lebih baik lagi di musim 2019.

Pembalap dengan julukan The Doctor ini memperhatikan, motor Suzuki memiliki manuver yang lebih lincah saat di lintasan. Hal tersebut yang menarik perhatiannya meskipun dalam GP Qatar Ducati dan Honda lebih mendominasi. "Yang paling berkembang adalah tim Suzuki," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement