Rabu 20 Mar 2019 20:06 WIB

TKN: Erwin Aksa Sejak Awal tak Pernah Dukung 01

Kepergian Erwin Aksa tidak akan berpengaruh terhadap perolehan suara Jokowi.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah
Erwin Aksa
Foto: Republika
Erwin Aksa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin tidak ambil pusing terkait keluarnya Erwin Aksa dari partai Golkar. TKN mengatakan, anak pengusaha Aksa Mahmud itu sejak awal memang sudah diketahui sebagai pendukung pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Meski di Golkar tapi kan yang bersangkutan memang di 02, meski belum terang-terangan sebelumnya," kata Juru Bicara TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Irma Suryani Chaniago di Jakarta, Rabu (20/3).

Baca Juga

Lebih jauh, Irma mengatakan, mantan ketua DPP Golkar bidang koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) itu sejak awal juga tidak pernah menyatakan dukungan kepada paslon Jokowi-Ma'ruf. Politisi Nasdem itu melanjutkan, kepergian Erwin Aksa tidak akan berpengaruh terhadap perolehan suara Jokowi.

Erwin menyatakan dukungan kepada paslon 02 dengan alasan dia merupakan sahabat sejati calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno. Dia mengaku, dia dan Sandiaga memiliki ikatan emosional yang tidak bisa dihilangkan dan dilupakan. Dia mengatakan, mereka memiliki hubungan persahabatan yang hakiki.