Kamis 21 Mar 2019 08:31 WIB

Persembahan untuk Sang Legenda di Final IBL

Sebelum laga final dimulai akan ada seremoni untuk Christian Ronaldo Sitepu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dodo Sitepu saat mengangkat trofi juara IBL 2017/2018.
Foto: IG: ronaldositepu
Dodo Sitepu saat mengangkat trofi juara IBL 2017/2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Final pertama Liga Bakset Indonesia atau Indonesian Basket League (IBL) Pertamax 2018/2019 tak hanya akan menjadi panggung pertempuran Satria Muda (SM) Pertamina dan Stapac Jakarta. Kedua finalis tersebut dijadwalkan akan bertanding di Britama Arena, Jakarta Utara, malam ini WIB.

Sebelum laga, SM selaku tuan rumah sudah mempersiapkan seremoni khusus untuk legenda mereka, Christian Ronaldo Sitepu. Mantan big man SM itu resmi gantung sepatu sejak pertengahan tahun 2018.

Jasa pemain yang akrab disapa Dodo itu sangat besar bagi SM. Gelar juara musim lalu menjadi salah satunya. Sosok yang hanya memperkuat SM selama menjadi pebasket aktif tersebut telah dianggap sebagai legenda dan panutan para junior. Selama 12 tahun lamanya, Dodo berkeringat untuk SM.

“Saya berterima kasih dan bersyukur atas rencana acara seremoni nanti. Selama 12 tahun saya membela SM pertamina. Saya mengawali karier tahun 2006 sampai menutup karier di SM Pertamina tahun 2018, bukanlah hal yang mudah, naik turun dirasakan, tapi SM selalu mendukung saya, dan seremoni ini bentuk dukungan SM yang lain, untuk kehidupan saya ke depannya," kata Dodo kepada Republika, di Jakarta, Rabu (20/3).